ARTI LAMBANG BP 4

on Selasa, 10 Agustus 2010
1. Bunga Melati yang berwarna putih adalah lambang kesucian, keindahan dan kesetiaan dalam sejarah perkawinan bangsa indonesia.Pada setiap walimah perkawinan pengantin pria dan wanita serta kamar pelaminan dan sebagainya senantiasa dihiasi dan ditaburi bunga Melati. Rangkaian Melati dikalungkan di leher pada keris atau gelung pengantin sebagai amanat bahwa orang tua kita sangat menunjungjung tinggi nilai perkawinan, mengharapkan kesucian, kebahagiaan dan kesetiaan. Jumlah bunga melati 54, berarti lahirnya BP 4 pada tahun 1954 di Jakarta dan Bandung.
2. Tiang tegak satu buah menjulang keatas, melambangkan keteguhan dan kekuatan yang berurat berakar kebawah tidak mudah dirobohkan oleh hempasan badai dan topan.
3. Timbangan melambangkan rasa keadilan tidak berat sebelah, berdiri di tengah dalam menyelesaikan setiap permasalahan.
4. Suluh yang tetap menyala berarti Giat memberikan penerangan dan nasihat dengan penuh hikmah kebijaksanaan tentang kehidupan perkawinan agar suami istri senantiasa menempuh jalan lurus sehingga terhindar dari kehancuran
5. Bintang yang bersinar terang adalah lambang KETUHANAN YANG MAHA ESA, yang memberikan rahmat, taufik dan Hidayah kepada seluruh Mkhluk.
6. Warna Hijau pada segi lima berarti kesejahteraan agar perkawinan diberkahi ALLAH SWT, Tidak hanya cinta kasih semata tetapi juga sejahtera jasmani dan rohani.
7. Bentuk segi lima bermakna rukun Islam dan Pancasila yang memberikan manfaat kepada Keluarga,bangsa dan Negara.
8. Warna kuning yang menjadi dasar, melambangkan keluhuran nilai perkawinan.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger